top of page

Tips Memakai Sepatu Boots Panjangmu


Hay hay hay ladys nih bakal aku kasih tau tips buat kamu yang punya sepatu boots panjang tapi bingung gimana caranya memadukan dengan pakaian yang akan kamu pakai agar telihat modis dan trendi. Untuk kamu para fashionista, sepatu boots panjang mungkin slaah satu benda yang wajib buat kamu selipkan diantara banyak koleksi sepatumu. Nah jika kamu dapat memadukannya dengan busana yang pas, maka sepatu boots ini akan memberikan dampak yang luar biasa saat kamu gunakan.

Nah, berikut bakal penulis berikan beberapa gaya yang berbeda yang bisa kamu coba, agar kamu mengerti sebenarnya gaya mana sih yang cocok buat kamu ketika mengenakan sepatu boots panjang. Seperti apa saja gayanya ? Yuk simak lebih lengkapnya pada ulasan berikut ini.

  • Yang pertama kamu bisa memadukan dengan memakai celana jins yang siselipkan ke dalam sepatu

Jika kamu ingin mencoba gaya ini, kamu harus memilih celana jins jenis skinny. Karena celana jins model ini memiliki bentuk yang ketat dalam membungkus tungkai kaki kamu sehingga akan dapat kamu selipkan ke dalam sepatu boots panjangmu tanpa mengahsilkan gumpalan yang bisa membuatmu merasa tidak nyaman.

Pilihlah dengan baik warna dan gaya tampilan pudar celana jins yang akan kamu pakai. Celana jins dengan warna biru yang klasik memang akan sangat cocok untuk kamu padukan dengan jenis dan warna sepatu boots panjang apa saja, namun kamu juga bisa memilh celana jins dengan warna yang netral lainnya unutk kamu padukan dengan sepatu boots panjangmu. Misalnya warna hitam, abu-abu, putih, ataupun warna magenta.

Selain itu kamu juga dapat menciptakan tampilan ala barat dengan memadukan sepatu boots kesayanganmu dengan blus yang tepat. Coba deh lihat koleksi sepatumulagi, jika di antaranya terselip sepatu boots panjang yang berwarna coklat kamu bisa memanfaatkannya untuk menciptakan tapilan pedesaan ala barat loh ladys. pada dasarnya sepatu boots pnajang memang berbeda dengan sepatu koboi, namu dengan sepatu boots panjang yang berwarna coklat ini dapat kamu jadikan alternatif yang cukup baik jikakamu ingin tampil denga gaya koboi barat ini. Gunakan kemeja berkancing dengan motif kotak-kotak yang sederhana. Lalu pakailah celana jins dengan warna biru yang gelap, nah setelah itu lengkapi dengan aksesoris sesuai keinginan kamu. Namun tetaplah tampil dengan gaya yang tidak berlebihan ya ladys.

Kamu bisa juga menggunakan sepatu boots panjang untuk menampilkan gaya yang santai. Untuk tampil santai dengan sepatu boots panjang caranya sangatlah mudah, kamu cukup memakai sepatu boots panjangmu dengan memadukannya dengan blus standar dan lengkapi dengan aksesoris yang biasa kamu pakai agar lebih menyempurnakan penampilanmu.

  • Yang kedua kamu dapat memadukan sepatu boots panjangmu dengan celana yang lebar untuk menutupi sepatu yang kamu pakai

Jika kamu ingin mencoba gaya ini, kamu harus memilih celan jins jenis bootcut. Karena celana ini memiliki ukuran yang cukup lebar dibagian bawahnya sehingga akan dapat di selipakan sepatu boots sepanjang apapun dan juga model apapun di dalamnya. Gaya ini akan sangat cocok dengan memaki celana jins biru klasik dan tingkat kepudarannya silahkan kamu pilih sesuai dengan selara kamu ya ladys. kamu bisa juga menggunakan celana jins dengan warna netral lain seperti hitam dan abu-abu, putih atau coklat. Kamu harus memastikan bahwa celana jins kamu cukup besar agar bia menutupi sebagian besar sepatu boots yang sedang kamu pakai.

Jika kamu tidak memiliki celan jins jenis bootcut kamu bisa menggantinya dengan celana korduroi. Karena celana korduroi ini memiliki bentuk yang sama lebarnya dengan celana jins bootcut. Kamu harus memilih dnegan tepat celana korduroi yang akan kamu pakai. Pilihlah celana korduroi yang menutupi sepatu boots hingga bagian ujung depannya yang tampak ketika sedang kamu gunakan.kamu bisa bermain warna dengan celana model ini. Kamu bisa memilih warna-warna klasik seperti krem, hitam, abu-abu atu coklat.

Kamu bisa meningkatkan gaya penampilan ini dengan mengubanya menjadi gaya berpakaian kerja yang terkesan semi santai dengan cukup mudah jika kamu memaki celana berwarna gelap dan sepatu boots panjang berwarna hitam. Lalu gunakan kemeja klasik berkancing atau bisa juga dengan menggunkan blus polos yang memiliki ukuran yang pas dengan bentuk tubuhmu. Jika kamu ingin menambahkan kesan profesional bisa kamu lengkapi dengan memaki blazer diluar atasan, namun jika kamu ingin lebih menonjolkan kesan santai sepertinya kamu tak perlu lagi mengenakan blazer. Utuk melengkapi penampilanmu agar lebih sempurna kamu bisa menambahkan sedikit akusesoris yang memberikan kesan berkelas namun jangan berebihan ya ladys.

Kamu juga bisa mengubah gaya ini menajadi gaya yang sederhana dan gak ribet. Cukup pakai celana dengan warna yang pucat dan padukan dengan atasan yang memiliki gaya santai. Kamu bisa memakai sepatu bootsmu yang berwarna coklat dalam gaya yang sederhana ini namun tetap cantik dan menarik. Kamu bisa memakai atasan dengan potongan yang longgar dan melambai, karena celana ini memiliki ukuran lebar tidak seperti celana jins jenis skinny , sehingga dengan menggunakan atasan yang memiliki potongan lebar dan melambai akan menjaga keseimbangan keseluruhan tampilan kamu yang akan terasa ringan. Tapi bisa juga kamu memilih atasan yang ketatshingga akan menciptakan tampilan yang membentuk tubuhmu dari atas hingga ke bawah.

  • Nah tips yang terakhir ini kamu bisa memadukan sepatu boots panjangmu dengan rok atau gaun yang kamu miliki

Kamu bisa memadukan sepatu boots panjangmu dengan rok maksi yang bergaya lebih bervolume, sehingga tidak akan menempel pad sepatu boots panjangmu. Atau bisa juga kamu padukan dengan rok maksi atau gaun maksi yang memiliki belahan samping cukup tinggi untuk mengubah gaya klasik menjadi gaya yang terkesan centil dan berani. Padukan dengan atasan yang lebih ketat dengan garis leher yang rendah atau punggung yang terbuka saat kamu menggunakan rok maksi ini. Jika kamu menggunakan gaun lengkapi dengan cardigan, blazer atau jaket ketat agar bagian atas tubuhmu terlihat lebih menonjol.

Jika kamu ingin memperlihatkan tungkai kaki kamu, kamu bisa memilih memadukannya dengan rok pendek. Padukan sepatu boots panjangmu dengan rok lipit penuh atau A-line yang bertujuan untuk menciptakan keseimbangan tungkai bawah kamu yang ramping. Kamu juga bisa memakai pakaian yang memiliki bahan tipis dan melambai karena tungkai yang terbuka akan terlihat sangat menarik.

Namun jika kamu memilih untukmenampilkan tungkai kamu sepenuhnya tertutup, kamu bisa memadukan sepatu boost panjangmu dengan pakaian yang lebih berat dan tebal, legging ataupun celana yang ketat yang bisa menutup seluruh tungkai akan lebih cocok untuk kamu gunakan.

Nah itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat kamu ingin memakai sepatu boots panjang kesayanganmu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

bottom of page